Manfaat dan Fungsi Blog



      MANFAAT BLOG


Berikut ini manfaat yang emak peroleh dari ngeblog : ngeblog mengasah kemampuan emak menulis serta meningkatkan keahlian, menajamkan pikiran, meningkatkan rasa percaya diri juga menambah wawasan emak. Selain itu ada manfaat besar yang dirasakan ketika emak menjadi seorang bloger. Yaitu adanya kepuasan bathin setelah emak menyelesaikan sebuah tulisan lalu tulisan itu di baca orang melalui blog emak. Bagi sebagian bloger, mereka merasakan pikiran yang fress dan mendapatkan energi setelah memposting sebuah tulisan.. Jadi bisa di katakan bahwa ngeblog juga adalah alternatif untuk me time bagi seorang ibu rumah tangga.

FUNGSI BLOG

Dikutip dari situs www.solizine.com, fungsi blog pada dasarnya adalah media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang dimuat dalam bentuk postingan. Dalam perkembanganya sekarang, blog bisa digunakan untuk menghasilkan uang melalui iklan yang terpasag diblog. Dalam hal ini tentu blog harus mempunyai visitor atau pengunjung.

Untuk mendapatkan sponsor tentulah blog harus ramai pengunjung. Seperti sinetron di televisi, semakin tinggi ratingnya, maka semakin banyak pula tayangan iklannya, tinggi rating menjukkan bahwa siaran tersebut ramai penontonya. Begitu juga dengan blog yang  ramai pengunjung, minimal 1000 visitor perhari, maka sponsor akan berdatangan untuk menayangkan iklan diblog kita. Sponsorship juga merupakan salah satu cara dari cara – cara lain untuk mendapatkan uang melalui blog.

No comments:

Post a Comment